Labels

andri "BLOG"

Sabtu, 18 Mei 2013

CARA HILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI


Jerawat merupakan jenis penyakit kulit di wajah yang dihadapi oleh semua orang terutama remaja yang menginjak masa puber berkaitan denganpenyebab jerawat karena faktor hormonal. Jerawat memang kelihatannya masalah sederhana tetapi ketika tumbuh di wajah dan silih berganti muncul cukup menjengkelkan, apalagi ketika menimbulkan bekas noda hitam atau flek pada wajah.
baca selengkapnya>>

Kemajuan teknologi sangat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Dengan cara modern secara efektif bekas jerawat dapat dihilangkan. Teknologi laser cukup efektif dan efisien karena aman dan tidak ada rasa sakit yang ditimbulkan ataupun efek kemerahan pada kulit. Penggunaan teknologi modern tentunya berdampak pada biaya yang mahal. Bagi mereka yang memiliki banyak uang tentu hal ini bukan menjadi masalah, tetapi bagi yang duitnya pas-pasan tentu akan menjadi masalah besar.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tetapi tenang saja, ada cara alami menghilangkan bekas jerawat yang aman dan relatif cepat. Bahan-bahan yang digunakan serta cara pemakaiannyapun mudah sehingga selain aman juga murah. Secara umum menghapus flek bekas jerawat bisa dilakukan dengan merawat wajah secara rutin sangat membantu, tetapi secara khusus anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami Buah-Buahan
Jeruk Nipis
Potong jeruk nipis menjadi dua kemudian diperas untuk diambil air jeruknya. Ada dua metode dengna menggunakan jeruk nipis, yang pertama adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis ke bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat dengna menggunakan kapas. Cara yang kedua adalah dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan wajah yang dicampur dengan madu untuk dijadikan masker wajah.
Bengkuang
Kupas bengkuang secukupnya kemudian parut sampai lembut. Bersihkan wajah dengan air putih kemudian keringkan dengan handuk. Oleskan parutan bengkuang ke wajah secara merata. Biarkan selama setengah jam kemudian bersihkan muka dengan air hangat. Secara rutin lakukan setiap hari sebelum anda tidur.

Tomat
Iris buah tomat agak tipis dan tempelkan ke wajah anda yang sudah dibersihkan sebelumnya. Sambil rebahan biarkan selama kurang lebih 15 menit supaya vitamin A dalam tomat dapat merangsang kolagen secara efektif. Bersihkan wajah dengan air hangat.

Pepaya
Seperti buah-buah yang lain, metode dengan pepaya sama persis yaitu dengan memanfaatkannya sebagai masker wajah. Buah pepaya dihaluskan dan dioleskan ke wajah sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit supaya kandungan papain dalam pepaya bekerja dengan baik pada kulit wajah anda. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Cara kerja masker pepaya ini adalah menghilangkan minyak dan mengangkat sel kulit mati serta membuka pori-pori wajah yang tersumbat.

Nanas 
Nanas dihaluskan untuk masker wajah seperti pada buah-buah di atas.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-Bahan Lain
Putih Telur dan Madu
Putih telur dicampurkan dengan madu secukupnya kemudian gunakan sebagai masker wajah. Ulangi metode ini secara rutin sebelum tidur agar anda mendapatkan hasil yang maksimal

Bubuk Kayu Cendana dan Air Mawar
Air mawar dan bubuk kayu cendana dicampur untuk dijadikan masker muka. Oleskan ke bagian bekas jerawat pada malam hari saat anda tidur. Bersihkan muka keesokan harinya.

Minyak Pohon Teh
Oleskan minyak pohon teh ke bagian kulit wajah yang terdapat noda bekas jerawat secara rutin

Asam Jawa dan Kunyit
Kunyit ditumbuk sampai halus kemudian dicampur dengan asam jawa yang juga sudah dihaluskan, beri air secukupnya dan gunakan sebagai masker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages